Konsumen wanita menarik untuk dikaji karena peningkatannya dalam pembelian notebook di beberapa tahun terakhir. Dengan menggunakan pendekatan survey melalui observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner, penelitian dikategorikan kedalam jenis penelitian eksploratif. Kuesioner disebarkan kepada 400 responden wanita yang berada di Bandung Electronic Center Bandung (BEC) periode Januari-Maret 2013 baik yang sudah memiliki notebook, ataupun yang baru akan membeli notebook. BEC merupakan pusat perbelanjaan elektronik terbesar dan terlengkap di kota Bandung dengan rata-rata pengunjung 1.000-4.000 orang per harinya. Data yang terkumpul diolah menggunakan SPSS 20, dengan konjoin metode traditional full profile dipilih sebagai alat analisis dalam pengukuran preferensi penelitian ini. Merek notebook yang dikaji dibagi kedalam 2 kelompok yaitu notebook merek asing seperti Acer, ASUS, BenQ, LG, Samsung, Fujitsu, Toshiba, Huawei, HP, Dell, Lenovo, dan Sony Vaio. Sedangkan kelompok kedua adalah merek lokal yang terdiri dari Advan, Axioo, Byon, Elevo, Forsa dan Zyrex. Ruang lingkup objek penelitian dibatasi pada notebook yang support dengan operating System (OS) Windows 7, Windows 8 dan Windows Vista. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keseluruhan responden wanita menjadikan atribut harga sebagai nilai preferensi utama dengan nilai kepentingan tertinggi, kemudian atribut warna sebagai atribut penting kedua bagi wanita, kemudian RAM, kapasitas hard Disk, OS, dan atribut terendah adalah merek. Profil ideal dari atribut dan level yang diinginkan konsumen wanita yaitu notebook dengan harga di bawah sepuluh juta rupiah, berwarna selain warna hitam dan putih, memori RAM 8 GB, kapasitas hard disk 500 GB, operating system windows 7, dan notebook dengan Merek Asing.

Download the complete article here

Jangan lupa ini dia format sitasi (citation) untuk ditulis di referensinya yah:

APA Style:

Alamanda, D. T., & Sasmita, I. F. (2013). ANALISIS KONJOIN METODE TRADITIONAL FULL PROFILE UNTUK MENGETAHUI PREFERENSI KONSUMEN WANITA TERHADAP NOTEBOOK DI KOTA BANDUNG 2013. Forum Manajemen Indonesia 5. 1. Pontianak: FMI Pontianak Indonesia.

IEEE Style:

D. T. Alamanda and I. F. Sasmita, “ANALISIS KONJOIN METODE TRADITIONAL FULL PROFILE UNTUK MENGETAHUI PREFERENSI KONSUMEN WANITA TERHADAP NOTEBOOK DI KOTA BANDUNG 2013,” in Forum Manajemen Indonesia 5, Pontianak, 2013